Rabu, 05 April 2017

Persipura Puas Bisa Sulitkan PSM

Oleh Abdi Satria pada 06 Apr 2017, 05:45 WIB

Bola.com, Makassar - Meski belum lama melakukan persiapan, kesolidan dan kerja sama tim ala Persipura Jayapura tetap terjaga. Buktinya, Boaz Solossa dkk. menahan PSM Makassar dengan skor 2-2 pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (5/4/2017) malam.

Tim Mutiara Hitam malah sempat unggul 2-1 di babak pertama lewat gol yang diborong Boaz Solossa. Padahal, pada uji coba itu, Boaz lebih banyak bermain sebagai jangkar di depan duet stoper, Ricardo Salampessy dan Yohannis Tjoe.

Di lini depan, pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, menurunkan trio Ferinando Pahabol, Marianus Marianto Manewar, dan Prisca Glisa Wansiwor. Persipura menyimpan gelandang asingnya, Ricardinho, di babak awal. Gelandang asal Brasil itu baru turun pada pertengahan babak kedua. Itu pun setelah Alfredo menarik Ian Kabes dan Boaz secara bersamaan.

"Saya puas dengan kinerja pemain. Memang kami sempat tertekan pada 10 menit awal. Tapi, setelah itu kami bermain lepas dan mengontrol pertandingan," ujar Alfredo.

BACA JUGA

PSM Ditahan Persipura, Roberts Alberts Salahkan KiperRicardinho Pastikan Bertahan di PersipuraDitinggal Sponsor Utama, Persipura Akan Tetap Tampil di Liga 1

Menurut Alfredo, hasil imbang ini sudah bagus buat timnya yang belum genap tiga pekan melakukan persiapan intensif. "Dibandingkan PSM, waktu persiapan kami terbilang mepet. Jadi, saya cukup puas bisa menyulitkan PSM," papar Alfredo.

Alfredo menambahkan, usai uji coba melawan PSM, Persipura tidak lagi memiliki agenda uji coba melawan klub selevel. "Kami hanya melanjutkan persiapan di Jayapura. Kalau pun ada uji coba, kami akan menghadapi klub Liga 2 asal Papua," katanya.

Meski hanya sekali beruji coba melawan tim selevel, Alfredo yakin skuatnya bisa bersaing di Liga 1 2017. "Grafik penampilan dan fisik pemain membaik dari hari ke hari. Kondisi ini jadi modal kami untuk bersaing di Liga 1," kata Alfredo.

Di sisi lain, striker muda Prisca mengaku bangga mendapat kesempatan bermain sebagai starterPersipura. "Saya berterima kasih kepada coach Alfredo yang telah memberi saya kesempatan tampil. Semoga di Liga 1 nanti, saya mendapat menit bermain yang banyak," tutur Prisca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar