Rabu, 05 April 2017

6 Pebalap Top Komentari Opsi Balapan Malam Basah MotoGP Qatar

HomeMotoGP

6 Pebalap Top Komentari Opsi Balapan Malam Basah MotoGP Qatar

Oleh Oka Akhsan pada 26 Mar 2017, 10:13 WIB

Bola.com, Losail - Cuaca buruk menghantui seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan ini. Hujan deras dan angin kencang memaksa pihak penyelenggara merevisi jadwal balapan.

BACA JUGA

Marc Marquez Akui Sulit Menangi MotoGP QatarKualifikasi MotoGP Qatar Dibatalkan, Perasaan Rossi Campur AdukKomisi Keselamatan: Ada Opsi Balapan MotoGP Qatar Diundur Senin

Otoritas MotoGP sudah membatalkan seluruh sesi pada Sabtu (25/3/2017), termasuk kualifikasi, karena trek tergenang air setelah hujan lebat mengguyur Losail. Namun, ancaman cuaca ekstrem belum berakhir.

Ramalan cuaca menyebutkan hujan lebat plus angin kencang bakal kembali menerjang Losail pada pagi hari jelang lomba, Minggu (26/3/2017).

Berdasarkan hasil rapat Komisi Keselamatan pada Jumat (24/3/2017), ada dua opsi yang dipertimbangkan jika kondisi trek tak memungkinkan balapan digelar pada malam hari, yaitu memajukan waktu start balapan jadi siang hari atau memundurkan jadwal balapan jadi Senin (27/3/2017) seperti pada 2009.

Namun, kedua opsi di atas baru akan diambil pada menit-menit terakhir. Keputusan final ada di tangan para pebalap setelah menjajal trek yang basah. Jika dirasa memungkinkan, maka balapan malam MotoGP Qatar di trek basah akan tetap digelar.

Pada Februari 2017, dua anggota Komisi Keselamatan MotoGP Loris Capirossi dan Franco Uncini telah melakukan simulasi lomba di trek basah Losail. Keduanya mengatakan balapan basah di Losail pada malam hari masih mungkin digelar.

Para pebalap top pun buka suara soal kemungkinan digelarnya balapan basah MotoGP Qatar pada malam hari. Berikut ini adalah komentar mereka seperti dikutip dari situs Crash.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar