Rabu, 05 April 2017

Bulu tangkis pada Olimpiade Musim Panas 2008

Bulu tangkis pada Olimpiade Musim Panas 2008 
OlahragaBulu tangkisOrganisasiKomite Olimpiade InternasionalKali ke-Kelima
(1972 dan 1988 percobaan)Lokasi BeijingTanggal9-17 Agustus 2008Jumlah atlet172Jumlah nomor5SebelumBulu tangkis pada Olimpiade 2004SesudahBulu tangkis pada Olimpiade 2012

lihat bicara sunting

   

Kembali ke: Olimpiade 2008.

Bulu tangkis adalah salah satu cabang olahraga yang diperlombakan diOlimpiade 2008 di Beijing. Pertandingan-pertandingannya berlangsung di Gelanggang Olahraga Universitas Teknologi Beijing dari tanggal 9 sampai 17 Agustus. Sejumlah 172 atlet bertanding pada lima even[1]:

Tunggal putraTungal putriGanda putraGanda putriGanda campuran

Turnamen ini menggunakan sistem eliminasi. Pertandingan berlangsung tiga set, dan menggunakan sistem baru:

butuh 21 angka untuk menang, tunggal maupun ganda, pria, wanita, maupun campuran.kedua belah pihak dapat mencetak angka walaupun tidak melakukan servis (seperti tenis meja)istirahat 1 menit jika salah satu pemain mencapai angka 11kemenangan ditentukan jika mencapai 21 hingga 30 terlebih dahulu dengan selisih 2 angka.

Sistem yang baru ini dipengaruhi oleh lobi perusahaan-perusahaan televisi yang memainkan peranan penting dalam memopulerkan bulu tangkis. Mereka mengeluhkan bahwa satu set pada sistem yang lama terlalu panjang dan iklan televisi hanya ditampilkan di antara set, jeda itu pun terlalu panjang untuk ukuran iklan televisi, karena panjang istirahat tiap set adalah 5 menit. Dengan peraturan yang baru, maka iklan dapat tampil lebih sering dan sepanjang 1 menit tiap kalinya, yang dipandang jauh lebih efektif.

Bahasa Inggris adalah bahasa resmi kejuaraan-kejuaraan internasional bulu tangkis. Setiap wasit dan petugas pertandingan bulu tangkis wajib mampu berbicara bahasa Inggris. Demikian pula setiap pemain wajib mampu mendengar bahasa Inggris (walaupun hanya kosakata tertentu saja).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar